Selasa, 27 November 2012

dimensi ruang dan waktu



\
Inilah dimensi Alam Semesta menurut Teori Minimalis versi 003.

I. Dimensi Universal yang berlaku diseluruh Alam Semesta adalah dimensi waktu (t). Menurut TM waktu berjalan maju dan merupakan urutan suatu proses,  waktu tak dapat dipercepat,diperlambat, atau dihentikan, apalagi diputar balikkan. Yang dapat diperlambat,dipercepat, atau dihentikan (untuk sementara) adalah suatu proses. Rekaman suatu proses dapat diputar ulang sehingga dapat diperlambat,dipercepat,dihentikan,diputar balikkan atau dimanipulasi, sehingga informasi yang terkandung didalamnya dapat diubah-ubah sesuai dengan kebutuhannya.
II. Dimensi kesadaran artau consciousness (c) diberikan oleh Tuhan YME kepada setiap ciptaan Nya agar sanggup mengurusi diri sendiri, jenis dan lingkungan. Dimensi kesadaran suatu energi berubah saat berpindah dari Sub Alam yang satu ke Sub Alam lainnya, misalnya dari Sub Alam Gaib ke Sub Alam Transien, dari Sub Alam Transien ke Sub Alam Nyata atau sebaliknya.
Disamping dimensi waktu yang beralku diseluruh Alam Semesta terdapat dimensi kesadaran yang hanya berlaku di masing-masing Sub Alamnya.
a. Dimensi gaib x, energi gaib sanggup bergabung menjadi rantai x, atau menyatu menjadi nilai x tertentu. Penggabungan x dapat divisualisasikan sebagai hubungan seri membentuk rantai/dawai gaib, sedangkan penyatuan x dapat divisualisasikan sebagai hubungan paralel yang menghasilkan satu kesatuan yang kompak.
b. Dimensi metafisika y sejalan dengan dimebnsi gaib.
Sub Alam Gaib dan Sub Alam Metafisika merupakan dua Sub Alam yang paralel sehingga berjalan pada jalur masing,masing. Masing-masing memiliki kesadaran yang berbeda sehingga x dan y tak dapat melakukan interaksi satu dengan yang lain.
g. Dimensi Transien E = - x + y. Dalam Sub Alam Transien kesadaran x dan y berubah.  Sesama x akan saling tolak menolak, sesama y juga akan saling tolak menolak, sebaliknya antara x dan y akan saling tarik menarik. Sifat x dan y sangat identik dengan sifat kutub magnet utara dan kutub maghnetb selatan. Atas dasar inilah TM menginformasikan bahwa inergi trannsien sebagai dipole magnet. Nilai x dan y keduanya harus > 0. Berdasar FSM maka nilai E dapat: E<0, E=0 atau E>0.
Pada saat  E<0 energi lebih mudah diserap oleh kemampuan batin, saat E=0 energi dapat terakses oleh pancaindra, sedangkan saat  E>0 energi lebih mudah diserap oleh kemampuan fikir.
Energi transien secara menyeluruh merupakan sebuah spektrum energi yang sangat kompleks sehingga hanya mungkin terakses oleh kemampuan paralogika.
h. Dimensi Q adalah bagian dari dimensi transien dimana nilai E=0, sehingga x=y=q. Energi q merupakan dipole magnet yang kedua mkutubnya sama besarnya. Sesuai dengan Mekanika Quantum maka energi fisika dibangun oleh quantum. Sesuai dengan Formula Einstein E=m*c^2 energi fisika dapat terakumulasi menjadi massa. Jadi dalam Sub Alam Fisika terdapat dimensi massa. Fisika menyatakan bahwa massa membutuhkan ruangan nyata, sebab setiap massa akan memberikan reaksi saat ada massa lainnya yang akan menempati ruangan yang sudah ditempati oleh sejumlah massa lainnya. Atas dasar ini TM menginformasikan bahwa massa membutuhkan ruangan nyata yang memiliki dimensi ruang nyata, yaitu dimensi panjang, lebar dan tinggi.
i. Dimensi z # - x + y.  Menurut TM Plus disamping energi (E) di Alam Semesta terdapat fenomena non energi yang sanggup membedakan antara fenomena macrocosmos (energi diseluruh Alam Semesta) dan fenomena microcosmos (interaksi antara energi dengan non energi atau antara E dengan z. Micrpcosmos merupakan individual yang terbentuk sebagai hasil interaksi vitalistik antara body yang dibangunkan oleh energi dengan soul yang membedakan antara body yang dibangun oleh energi dengan "makluk" hidup. Mnurut Teori Som Wyn di Alam Semesta terdapat tujuh lapis kehidupan yang memiliki dimensi berbeda dengan dimensi energi.

Dari uraian diatas dapat diringkaskan adanya 11 dimensi Alam Semesta.
01. Dimensi waktu t.
02. Dimensi energi gaib x dimana y = 0
03. Dimensi energi metafuisika y dimana x = 0
04. Dimensi energi irrasional E < 0 dengan kedua nilai x dan y >0
05. Dimensi energi rasional  E > 0 dengan kedua nilai x dan y >0
06. Dimensi energi fisika  E = 0 atau x=y=q.
07. Dimensi massa yang tersusun dari q
08. Dimensi panjang
09. Dimensi lebar
10. Dimensi tinggi
11. Dimensi non energi yang invalid z#E


Teori Minimalis dan Turunannya sekedar informasi, kebenarannya masih harus dibuktikan.